RATING SYSTEM

Rating

Sebagai blog dengan visi dan misinya untuk mengapresiasi karya-karya mereka yang terlibat di dalam industri kreatif, tentunya sistem rating ini penting, setidaknya dalam menjadi tolak ukur akan bagus atau tidaknya sebuah karya.

Tapi, tidak untuk MTF – bukan, bukan motherf*cker.

Sistem rating sejauh ini gue lihat hanyalah pemberian sebuah angka, biasanya oleh mereka para kritikus-kritikus. Lagian, gue juga sadar kali kalau bukan bagian dari mereka. Apalah. Hanya penikmat biasa.

“Tapi bukannya tadi bilang kalau sistem rating bisa ukur apakah karya seseorang itu bagus atau engga?”

Iya. Cuma kan pada akhirnya balik ke selera masing-masing, dan selera tiap orang berbeda. Selain itu, pemberian rating “bagus atau buruk” ini sepertinya ngga berbeda dengan mengapresiasi seni secara “hitam” dan “putih” saja. Padahal nilainya bisa lebih dari itu.

Oleh karena itu, gue melepaskan “penilaian” tersebut sepenuhnya ke pembaca. Membiarkan kalian-kalian semua yang telah membaca resensi gue, untuk menilai karyanya. Pandangan atau argumen yang telah gue tuliskan di blog ini, gue harapkan, dapat kalian jadikan acuan apakah karya seseorang buruk atau engga. Gue sih, netral-netral aja.

Gitu, ya?

Advertisements