Ketika… Kamera DSLR Punya Pesaing

thumbnail

Hingga detik ini, gue masih mengucap syukur karena menjadi mahasiswi perantau yang bertempat tinggal di Yogyakarta. Kota ini dikenal sebagai kota pelajar, kental dengan unsur budayanya, dan keramahan akan masyarakat lokalnya. Belum lagi, di Jogja juga ada banyak banget lokasi-lokasi wisata, mulai dari museum, hingga yang “disajikan” langsung oleh alam seperti pantai. Seakan Jogja menjadi wilayah sempurna untuk memenuhi hasrat gue sebagai pribadi yang gemar jalan-jalan.

Ketika mengunjungi lokasi-lokasi wisata, tentunya gue memiliki keinginan untuk bisa mengabadikan momen lewat foto – dan juga untuk “bahan” post di Instagram, hehe. Terus peralatannya? Gue hanya mengandalkan kamera dari handphone yang sayangnya, masih belum bisa memberikan hasil gambar yang sedap dipandang mata. Sebenarnya sempat kepikiran beli kamera DSLR, tapi dipikir-pikir kelasnya terlalu profesional, dan harganya juga ehm.. mahal.

Lalu, ada salah seorang teman gue yang membawa dan memperkenalkan kamera berjenis mirrorless. Awalnya gue menganggap itu ngga jauh dari kamera digital biasa – ceritanya gagap teknologi. Setelah membaca beberapa artikel di internet, kamera mirrorless ternyata menjadi pesaing untuk kamera DSLR. Fiturnya bisa dibilang nyerempet-nyerempet dikit sama DSLR. Menggiurkan juga.

Rasa tergiur ini lalu membawa diri gue untuk mencari kira-kira dimana ada yang jual kamera mirrorless murah terbaik. Ketemu lah situs MatahariMall.com, salah satu situs tempat belanja online yang tentu sudah dikenal banyak orang. Kalau udah begini sih, gue ngga perlu repot-repot datang ke toko-toko kamera. Tinggal duduk manis di depan laptop dan melihat-lihat kamera mana yang sesuai sama budget gue.

Pesaing kamera DSLR, kamera mirrorless.
Jadi kepengen punya kalo bentuknya imut gini.

Sudah kekeuh nih, kalau kamera mirrorless bisa jadi pilihan alternatif. Buat apa juga beli kamera DSLR yang ‘terlihat’ profesional, kalau kamera mirrorless juga bisa kasih kualitas gambar lebih kece. Ngga kalah penting, ukurannya yang imut bikin lebih praktis dibawa, dibanding kamera DLSR yang bahkan ngebawanya pun perlu bawa tas khusus.

Ya pokoknya, kalau mau mendapatkan kamera mirrorless murah terbaik, tinggal mengunjungi situs MatahariMall.com aja.

Sekarang, gue bisa melanjutkan kembali kegiatan jalan-jalan sambil sibuk memotret sana-sini. Sekalian bikin vlog juga kali ya? Terus menyertakan kalimat pembuka “wazzup ma frenz!”.

Canda deng.

2 thoughts on “Ketika… Kamera DSLR Punya Pesaing

  1. Ini ceritanya lg jd buzzer atau gimana? Wkwk

    Such a coincidence, I also am looking for mirrorless too!

    But why eos M10? Slow AF, slow development from Canon since they won’t losing their grip on thr DSLR market (the new eos M5 is promising tho).

    Like

SHARE YOUR THOUGHTS!

